Do right. Do your best. Treat others as you want to be treated. ~Lou Holtz

MENJADI GENEREASI MILENIAL YANG CERDAS DAN KRITIS DI ERA INDUSTRI 4.0



Uang dan materi berharga mungkin menjadi pilihan investasi bagi sebagian besar orang. Namun tidak bagi Tumpak W Hutabarat. Orang sering mengenalnya dengan si tukang jalan-jalan dalam bahasa batak disebut Siparjalang. Oleh karna Traveling dan setiap postingannya yang viral di sosial media maka tim Entrepreneurship Centre and Development Career (ECDC) dari Politeknik Bisnis Indonesia (PBI) mengajak semua mahasiswa/i Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manajemen Indonesia (STAMI) dan PBI Pematangsiantar untuk menggali ilmu dan pengalaman dua jam bersama si Parjalang (Rabu, 29 Mei 2019)

Generasi sekarang banyak menghabiskan waktu di sosial media internet baik itu Facebook, Instagram, Whatsapp, Twitter dan lainnya melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat bahkan cenderung terpropokasi dengan berita-berita hoax dan berita ujaaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan. Oleh karna itu Seminar umum dua jam bersama si Parjalang yang diadakan di Aula Kampus PBI Murni Sadar jalan Sriwijaya atas no.9C-E Pematangsiantar mengajak mahasiswa/i STAMI dan PBI untuk Menjadi Generasi Milenial Yang Cerdas Dan Kritis Di Era Industri 4.0 .

Secara umum, kata Siparjalang kelahiran Siantar ini, setiap perjalanan yang dilaluinya dia mencoba memahami setiap budaya, bahasa, ras setiap kota. Mulai dari orang Aceh, Banjar, Batak, Jawa, Melayu, Papua, dan lainnya. Bukan hanya kota-kota di Indonesia saja bahkan Berbagai negara seperti Belanda, Jerman, Turki, Ceko, Slovakia, Austria, China, Mongolia, Nepal, Pakistan, dan seluruh negara Asia Tenggara telah dijalaninya mengabadikannya dalam bentuk vlog, Facebook, Youtube dan Instagram yang selain hobi berselanjar di social media ternyata dapat menghasilkan keuntungan yang sangat luar biasa. “Pikiran yang bahagia adalah obat bagiku sampe saaat ini,, nah traveling kan bahagia karna ada hal-hal baru yang bisa kita lihat” ujar si Parjalang yang juga sebagai Praktisi di kota Pematangsiantar

Beliau juga mengarahkan agar mahasiswa untuk lebih bijaksana dalam menggunakan sosial media supaya tidak mudah terpropokasi oleh postingan atau berita hoax dan berita ujaran kebencian yang ada di social media dan bahkan beliau mengajari cara bagaimana Generasi Milenial sekarang lebih cerdas memanfaatkan social media berbagi ilmu, pengalaman, inspirasi dan bahkan bisa menjadi mesin penghasil uang.

“Kami tidak menyangka bahwa abang si Parjalang ini selain sudah keliling Indonesia bahkan ke negara-negara lainnya abang ini juga sangat aktif di social media untuk mengajak generasi milenial lebih kreatif dan inovatif, pokoknya gokil dan gak ngebosanin” ujar Oktavia Mahasiswa STAMI.

Cara penyampaian yang gokil si Parjalang berhasil membuat mahasiswa/i teratawa dari awal acara hingga selesai. Mahasiswa/i STAMI dan PBI sangat senang dan termotivasi dengan pengalaman-pengalaman dari si Parjalang yang membuka pola pikir mahasiswa/i untuk melihat dunia lebih luas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Partners

Campus Locations

(0622) 420466, 082168606066, 087892122177

Jalan Sriwijaya No. 9(C-E), Pematangsiantar

Sumut - Indonesia

Link Luar

Simlitabnas

Perpustakaan Nasional

Ristekdikti