Do right. Do your best. Treat others as you want to be treated. ~Lou Holtz

NIM: 12210004

NAMA: Vivian Priscilla

DOSEN PEMBIMBING: Calen, S.E., M.M.

JUDUL: Pengaruh Sistem Pro Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank OCBC NISP, TBK Cabang Pematangsiantar

PENDAHULUAN:


     Peranan perbankan dalam perekonomian rakyat saat ini sangat penting untuk memudahkan dan melancarkan berbagai sektor  ekonomi di indonesia. Strategi bank dalam menghimpun dana adalah dengan memberikan penarik bagi nasabahnya berupa balas jasa yang menarik dan menguntungkan. Balas jasa tersebut dapat berupa bunga bagi bank yang berdasarkan prinsip konvensional dan bagi hasil untuk bank yang berdasarkan prinsip syariah. Kemudian penarikan lainnya dapat berupa hadiah, undian, atau balas jasa lainnya, semakin beragam dan menguntungkan balas jasa yang diberikan, maka akan menambah minat masyarakat untuk menyimpan uangnya.

     Sebagaimana telah diketahui bahwa salah satu kegiatan utama bank adalah pemberian layanan. Bank sebagai lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa, harus dapat memberikan pelayanan terbaiknya (service excellent) untuk dapat memenangkan persaingan dalam situasi yang semakin konpetitif. Untuk menghadapi persaingan perbankan yang semakin ketat tersebut, masing-masing bank mau tidak mau harus mengembangkan konsep pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Pengembangan ini bertujuan untuk mempertahankan nasabah yang telah ada dan menjangkau nasabah baru yang potensial. Disamping itu untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah maka bank perlu menjaga citra yang baik dan positif di mata masyarakat.Untuk mempertahankan citra bank ini dapat membangunnya melalui peningkatan pasa kuantitas dan kualitas produk perbankan yang dihasilkan, maupun melalui kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah.

     Untuk mendukung pencapaian tujuan tersebut, maka lembaga perbankan harus menyiapkan karyawan yang kompeten, handal, dapat dipercaya, serta mampu menagani berbagi kebutuhan nasabahnya, terutama dalam hal ini yang menjadi salah satu ujung tombak perbankan adalah petugas Teller, Customer Service dan Funding Officer.

     Selama melakukan PKL, penulis ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah-masalah sehingga penulis mendapatkan pengalaman yang dapat diaplikasikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan ilmu yang diperoleh.

 

Partners

Campus Locations

(0622) 420466, 082168606066, 087892122177

Jalan Sriwijaya No. 9(C-E), Pematangsiantar

Sumut - Indonesia

Link Luar

Simlitabnas

Perpustakaan Nasional

Ristekdikti